Berwisata Sembari Memancing Ikan di Kolam Pemancingan Sedati Sidoarjo

Sidoarjo, mungkin namanya tidak setenar Surabaya. Tapi ternyata kota kecil ini tetap mampu memberikan banyak obyek wisata yang cukup menarik dikunjungi. Bagi traveler yang punya kegemaran belanja, Sidoarjo juga memiliki pusat wisata alam kekinian yang sangat terkenal.

Begitu padatnya kegiatan yang dilakukan sehari-hari sering sekali memberi perasaan tekanan dan stress berat dalam diri. Salah satu cara untuk melunturkannya adalah dengan memancing. Kolam Pemancingan Sedati adalah pilihan terbaik untuk dikunjungi.

Lokasi

Kolam Pemancingan Sedati berlokasi di Desa Gisik Cemandi, Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur. Sidoarjo sebenarnya memberikan banyak tempat untuk berlibur seperti berenang, melakukan aktivitas outbond hingga bermain perahu. Tapi, bila ingin kegiatan santai sembari membunuh waktu, traveler bisa memilih kegiatan memancing.

Letak wisata alam ini sebenarnya tidak terlalu jauh dari pusat kota dan bisa dijangkau dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi baik motor maupun mobil. Transportasi umum juga bisa dipilih sebagai alternatif, tetapi harus dilanjutkan dengan jalan kaki beberapa ratus meter dari pemberhentian bus atau angkutan kota.

Wisata yang selalu ramai oleh pelancong

Jika traveler ingin menikmati waktu memancing dalam suasana lebih sepi, coba datang ketika hari biasa. Karena saat hari libur tiba, banyak pengunjung yang berasal dari dalam kota atau pun luar kota mengunjunginya. Kolam Pemancingan Sedati menyediakan kolam yang cukup besar untuk pengunjung.

Di dalam kolam-kolam tersebut terdapat beberapa jenis ikan seperti nila, gurame, bandeng hingga patin. Kebanyakan mereka mendapatkan ikan bandeng. Hasil tangkapan ikan traveler bisa dibawa pulang dengan membelinya terlebih dahulu.

Bagaimana jika ingin menikmati ikan di tempat pemancingan? Traveler bisa menikmati ikan segar hasil tangkapan sendiri dengan membayar beberapa biaya seperti cabut duri dan biaya pembakaran ikan. Untuk cabut duri sebesar Rp 2.500 per ekor, dan untuk pemasakan dengan cara dibakar Rp 6.000 hingga Rp 9.000 saja per ekor.

Jam operasional, harga tiket dan tips

Untuk memasuki obyek wisata Kolam Pemancingan Sedati tidak dipungut biaya sama sekali. Traveler hanya perlu membayar biaya parkir Rp 2.000 dan jam buka wisata ini dari jam 08.00 pagi hingga 17.00 sore.

Jika ingin kegiatan memancing yang traveler lakukan bisa lebih menyenangkan, ada beberapa tips yang bisa jalankan. Sebagai tips pertama lebih baik menggunakan kendaraan pribadi agar lebih mudah mengatur jam pulang.

Selain itu jangan lupa membawa alat pancing sendiri yang lengkap. Kolam pemancingan Sedati memang memiliki fasilitas peralatan memancing yang dapat dipakai oleh pengunjung. Namun jika tidak ingin berebutan dengan pengunjung lainnya, tentu pilihan terbaiknya adalah menggunakan milik sendiri.