Pesona Keindahan Peninggalan Bersejarah Museum Mpu Tantular Sidoarjo

Tempat wisata Museum Mpu tantular di Sidoarjo ini memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pasalnya tempat wisata ini tak pernah sepi pengunjung pada hari biasa maupun hari libur. Bila Anda berkunjung ke tempat ini maka Anda akan mendapatkan sensasi yang berbeda.

Cikal bakal museum Mpu tantular ini berawal dari sebuah galeri von faber, di mana nama ini diambil dari nama pendiri pertama lembaga kebudayaan stedelijk historish museum yaitu seorang pria warga Surabaya yang berkebangsaan jerman Godfried hariowald von faber.

Inilah Pesona Keindahan Museum Mpu Tantular

Beragam Peninggalan Bersejarah

Di galeri ini kita dapat menemukan beragam benda benda unik bernilai sejarah dan budaya yang tinggi. Seperti aneka ragam busana pengantin tradisional dari berbagai wilayah di Jawa timur. Salah satunya busana pengantin tradisional Surabaya pegon, Sumenep, Banyuwangi, Ponorogo dan masih banyak lagi.

Selain itu Anda juga dapat menemukan koleksi batik tulis, topeng, aneka alat rumah tangga dari keramik serta alat-alat pertukangan dan pertanian tempo dulu. Serta tidak ketinggalan ranjang-ranjang kayu antik dengan ukiran yang menawan. Barang-barang antik ini dipajang dengan apik.

Lokasi Dan Kunjungan

Museum ini memiliki luas wilayah sekitar 3,28 hektar yang buka setiap hari selasa hingga minggu. Dengan jam operasional selasa-kamis dari pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB dan di hari jumat-minggu akan tutup lebih awal yaitu pukul 13.00 WIB.

Untuk dapat menikmati benda-benda bernilai sejarah di Museum ini Anda tidak perlu merogoh kocek yang dalam, Anda hanya cukup membayar 4 ribu rupiah untuk dewasa dan anak-anak 3 ribu rupiah.

Bila Anda adalah wisatawan yang belum pernah berkunjung ke museum ini maka kami akan memberitahu rute yang dapat Anda tempuh. Dari terminal bungur masih hanya berjarak sekitar kurang lebih 10 km. Namun bila Anda tempuh dari pusat kota Surabaya sekitar 17 km. Anda hanya tinggal melalui jalan raya utama yang membelah kota Surabaya lurus ke arah selatan.

Bagaimana pasti Anda tertarik untuk mengunjungi tempat dengan beragam peninggalan bersejarah ini, disini Anda dapat membawa buah hati Anda sembari mengajarkan tentang nilai sejarah Indonesia, salah satunya di Museum Mpu tantular.